POLRES KARAWANG

Selesai Apel Pagi Seluruh Anggota Polres Karawang Mengikuti Giat Pengajian Di Masjid Miftahul Hidayah

Tribratanewskarawang.com : Guna meningkatkan ketakwaan iman dan disiplin bagi setiap anggota, Polres Karawang telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental bertempat di Masjid Miftahul Hidayah Polres Karawang dengan penceramah Ustad Anding, Kamis ( 28 – 04 – 2016 ).

Hadir dalam kegiatan Binrohtal tersebut para Kabag, Kasat dan Perwira Staf Polres Karawang serta Anggota maupun Pegawai Negri Sipil dari masing-masing Satuan Fungsi. Kegiatan Binrohtal atau Kaji ( Kamis Ngaji) adalah merupakan kegiatan pengajian rutin yang sudah menjadi program pembinaan personil Polres Karawang.

Kegiatan pengajian tersebut diawali dengan pembacaan  Asmaul Husna dan Surat Yasin secara bersama-sama oleh seluruh angota yang hadir. Dalam ceramahnya Ustad Anding telah menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani bagi setiap umat manusia antara lain :

“Janganlah mencari Perlindungan selain Allah seperti laba-laba yang berlindung di rumahnya namun rumahnya tersebut sangat rapuh, ada satu spies yang sangat jahat pada laba-laba sehingga dia tidak mempunyai sifat kelaba-labaan, saking jahatnya laba-laba tersebut induknyapun  yang telah lama memberi makan dan saudaranya dimakan juga”.
Hal tersebut adalah sebagai perumpamaan bagi manusia yang berlindung pada selain Allah dan perumpamaan bagi manusia yang tamak dan rakus akan kekuasaan sehingga siapapun yang menghalang-halanginya pasti akan dikorbankan,wallahu a’lam.

Dengan dilaksanakan kegiatan binrohtal dan pengajian rutin tersebut diharapkan seluruh anggota memiliki jiwa yang penuh Ketakwaan dan keteguhan Iman sehingga masing-masing anggota mampu menjalankan tugas dengan benar serta mampu menjauhi hal-hal yang menyimpang dari aturan Agama maupun perundang undangan yang ada serta tidak menjadi manusia/anggota yang memiliki sifat seperti laba-laba. ( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021