POLRES KARAWANG

Selesai Upacara Kapolsek Rengasdengklok Kunjungi Rumah Sejarah Bungkarno

POLSEK RENGASDENGKLOK – Pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 pukul 08.00 wib secara serentak diseluruh Kecamatan se Kabupaten Karawang telah melaksanakan kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, salah satunya yaitu di Wilayah Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut diperingati di Lapangan Monumen Bojong “Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok” yang mana kegiatan upcara tersebut dipimpin langsung oleh Camat Rengasdengklok Drs H.A. Wahyu Suherman MM.

Sedangkan sebagai Perwira Upacara adalah Sekcam Rengasdengklok saudara Jaya Pasa S.Sos dan sebagai Komandan Upacara adalah Kanit Sabhara Polsek Rengasdengklok Iptu Yoga Prayoga.

Sebagai Pengibar Bendera Merah Putih yaitu pasukan Paskibraka Kecamatan yang terdiri dari gabungan beberapa siswa SLTA, sedangkan Pembaca Teks Proklamsai  adalah Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Suwarsono SH, serta Pembaca Teks Pembukaan UUD`1945 adalah Dan Ramil Rengasdengklok Kapten Inf Wawan Triwarna.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari Anggota Koramil dan Polsek Rengasdengklok, Anggota Linmas, Para Guru, Ormas, serta anak-anak Sekolah mulai dari tingkat SMP dan SLTA dengan jumlah peserta upacara keseluruhan kurang lebih 2000 orang.

Antusias warga Rengasdengklok untuk menghadiri kegiatan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut sangat tinggi, mengingat Rengasdengklok merupakan salah satu wilayah yang memiliki sejarah Historis tercapainya Kemerdekaan Republik Indonesia 71 tahun lalu dari penjajah.

Selesai pelaksanaan upacara Kapolsek, Camat serta Dan Ramil Rengasdengklok dan beberapa Kepala Desa se Kecamatan Rengasdengklok dengan menunggang Kuda melakukan kunjungan ke Rumah sejarah Bungkarno yang tidak jauh dari Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021