POLRES KARAWANG

Seorang Pelajar SMP Kedapatan Membawa Senjata Tajam Berhasil Ditangkap

Polsek Cikampek – Anggota Unit Patroli Kepolisian Sektor Cikampek Resor Karawang berhasil mengamankan salah seorang pelajar dari salah satu SMP yang ada di wilayah Kecamatan Kotabaru Karawang berinisial YC berikut barang bukti berupa sebilah pisau alat pemotong daging. Jumat ( 16-12-2016 ).

Diamankannya pelajar YC tersebut bermula adanya kecurigaan Anggota Patroli yang melihat sekelompok anak-anak pelajar yang sedang bergerombol di bawah jembatan play over Pasar Cikampek. Selanjutnya unit Patroli Sabhara Polsek CikampekĀ langsung melakukan pemeriksaan isi Tas maupun barang bawaan para pelajar tersebut.

Dari hasil pemeriksaan Tas milik para pelajar telah ditemukan Sebilah Pisau alat pemotong daging yang ada didalam Tas milik saudara YC. Berdasarkan keterangan YC saat dilakukan pemeriksaan di lokasi diketahui bahwa sekelompok pelajar dari salah satu SMP yang ada di wilayah Kecamatan Kota Baru tersebut berencana hendak melakukan tawuran melawan pelajar salah satu SMP yang ada di Wilayah Kecamatan Cikampek.

Kapolsek Cikampek Akp Doni Satriya Wicaksono S.IK dalam keterangannya membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran dengan membawa senjata tajam, namun hal tersebut berhasil dicegah anggotanya yaitu Unit Patroli Sabhara yang kebetulan sudah melakukan antisipasi di Tkp yang merupakan daerah rawan terjadinya tawuran pelajar.

Dengan kejadian tersebut Kapolsek menghimbau kepada para Guru dan orang Tua murid agar betul-betul mengawasi pergaulan murid-muridnya atau putra-putrinya baik dalam lingkungan Sekolah maupun dalam lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Setidaknya pihak Sekolah perlu melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap semua barang bawaan baik Tas maupun buku murid-muridnya, hal tersebut sebagai upaya mencegah sedini mungkin terjadinya penyimpangan-penyimpangan prilaku yang mengarah terjadinya tawuran maupun penyimpangan lainnya antara lain penyalahgunaan narkoba yang dapat merugikan orang lain maupun pelajar itu sendiri, imbuh Kapolsek.

( Humas ).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021