Sidak Harga Pangan, Kapolres Kunjungi Pedagang Di Pasar Johar

Sidak Harga Pangan, Kapolres Kunjungi Pedagang Di Pasar Johar

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang – Dalam rangka jaga stabilitas harga pangan, Kepolisian bersama Instansi terkait lakukan sidak ke pedagang tradisional pada Selasa (18/12/2018).

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.H., S.I.K pimpin pelaksanaan kegiatan tersebut yg dilakukan di Pasar Johar kelurahan Adiarsa Timur Kabupaten Karawang. Pada kegiatan ini Kapolres didampingi Kapolsek Karawang Kota, Kasat Reskrim, Kasubbag Humas dan Kasie Propam serta Tim Satgas Pangan Instansi Pemerintahan daerah lakukan peninjauan kepada pedagang beras, telur, sayuran hingga daging.

Kapolres menjelaskan, “Jadi kita bersama Tim Satgas Pangan melaksanakan pengecekan langsung di pasar johar ini yg merupakan salah satu sentra distributor dari beberapa bahan pokok seperti beras, telur, daging dan bahan sembako lainnya. Hasil dari sidak ini, pada umumnya tidak terdapat kenaikan harga yang cukup signifikan kecuali beberapa bahan yaitu telur ayam dan daging ayam, termasuk beras namun kenikannya sedikit, masih normal.

Kita juga memastikan tidak ada kendala kendala distribusi maupun penjualan di pasar johar ini sehingga kami dapat menyimpulkan, kenaikan ini terjadi lebih karena faktor alam atau cuaca,” tutup Kapolres.

Ini merupakan upaya Polri dan Pemerintah daerah untuk menjaga harga dan stabilitas pangan ditengah masyarakat jelang perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019.