google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Sosialisasi Aiptu Ucu Angela Kepada IRT Terkait Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

POLRES KARAWANG – Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polres Karawang Polda Jabar Aipda Ucu Angela, SH melakukan sosialisasi upaya pencegahan kekerasan terhadap anak di Dsn. Tamelang Rt 006 Rw 003 Ds. Mekarjaya Kec. Purwasari Kab. Karawang.

Kegiatan dilakukan Aiptu Ucu dengan menyambangi langsung Rumah Ibu Sopiah warga di Ds. Tamelang Rt 006 Rw 003 Desa Mekarjaya Kec. Purwasari, Kab. Karawang. Kamis (30/7/2020).

Bhabinkamtibmas Polwan tersebut menyampaikan sosialisasi upaya pencegahan kekerasan terhadap Anak diantaranya membangun keluarga yg harmonis dan menyenangkan, mengajarkan untuk menolak bujukan dan ajakan orang dewasa yang tidak dikenali.

Aiptu Ucu juga mengingatkan agar orangtua selalu peduli dengan sering bertanya tentang keadaan si anak dan memperhatikan perubahan dalam prilakunya dan anak dibiasakan utk selalu bersikap terbuka (tdk ada yg dirahasikan/disembunyikan).

“Apabila ada perubahan perilaku terhadap anak yang mencurigakan, agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau berkonsultasi dgn psikolog.
dan memberikan pendidikan tentang bagaimana menghindari/melindungi diri dari kejahatan seksual. ujar Aiptu Ucu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *