Sosialisasi Aplikasi BOS Polsek Cikampek Kepada Bhabinkamtibmas

Sosialisasi Aplikasi BOS Polsek Cikampek Kepada Bhabinkamtibmas

1f7b7711-d868-4109-b5d3-57c076b48d7f

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Bertempat diaula Polsek Cikampek Polres Karawang, Rabu 18 September 2019 Jam 08.30 wib Panit Binmas Ipda Iska Daradjat dan Brigadir Eka mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Cikampek.

Hal tersebut guna memberikan sosialisasi dan pelatihan aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri di bidang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi (TI).

Aplikasi BOS ini untuk melaporkan kinerja Bhabinkamtibmas secara online melalui handphone Android. Foto-foto kegiatan Bhabinkamtibmas seperti DDS (door to door system), problem solving, laporan informasi dan inovasi Bhabinkamtibmas bisa diketahui dari aplikasi ini.

Tidak hanya itu, aplikasi BOS juga berisi fitur “E-learning Bhabinkamtibmas” sebagai wahana belajar mandiri guna meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas. Kemudian juga ada fitur “Informasi Binmas” yang diinstruksikan secara langsung dari Mabes Polri sesuai tren kerawanan gangguan Kamtibmas yang terjadi dan harus segera mendapat atensi dari seluruh Bhabinkamtibmas. Kegiatan berjalan lancar dan kondusif.