Tega, Bayi Peremuan Ditemukan Dibawah Jembatan Tanjungpura Dalam Kondisi Hypotermia

POLRES KARAWANG – Kasus pembuangan bayi diwilayah Karawang kembali terjadi, hal tersebut sangat tidak manusiawi, karena banyaknya pasangan suami istri yang mengharapkan hadirnya anak dari pernikahan mereka, namun disisi lain ada saja manusia yang sengaja membuang bayinya secara keji tanpa rasa iba terhadap darah dagingnya sendiri.

Seperti yang terjadi kemarin Kamis (21/02/2019), seorang pemulung sampah dibuat kaget dengan apa yang ditemukannya dibawah jembatan dijalan utama Tanjungpura, seorang bayi peremuan dengan berat 1,5 kg, terbungkus kain warna biru dibawah jembatan.

Melihat hal tersebut kemudian pemulung memberitahu Mimin salah satu warga Tanjungpura yang kemudian mendatangi lokasi yang ditunjukan, karena melihat kondisi bayi masih hidup selanjutnya Mimin membawa bayi tersebut keklinik Delima Waluya dan menyerahkan Bayi tersebut kepada Dr Trisye yang merupakan dokter diklinik tersebut, untuk dilakukan perawatan selanjutnya.

“Kaget saya, begitu sampai lokasi, disana tergeletak bayi yang sudah dibungkus kain, setelah dilihat kondisi bayi dalam keadaan kedinginan, dapat dilihat dari badan sudah mulai biru (hypotermia), ujar Mimin.

Mendapat informasi adanya penemuan bayi dibawah jembatan Tanjung pura, Polsek Karawang langsung mendatangi TKP, dan melakukan olah TKP bersama unit identifikasi dengan mengumpulkan keterangan saksi dan mengamankan barang bukti.

“Untuk Bayi sudah dievakuasi dari klinik KeRSUD untuk penanganan dan perawatan lebih lanjut, kita juga lakukan koordinasi dengan Dinsos Kabupaten Karawang, serta Unit PPA Sat Reskrim Polres Karawang guna lidik/sidik, dengan langkah awal mencari identitas orangtua dari bayi yang dibuang tersebut, ujar kapolsek Karawang Kompol Iwan Ridwan SH.MH.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *