POLRES KARAWANG

“Terimakasih Pak Polisi” Ucap Nenek Uti.

HUMAS – Polri bukan hanya sebagai Institusi Penegak Hukum semata, namun sesuai dengan tugas pokoknya Polri adalah sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat.

Menggaris bawahi dari pada tugas Pokok tersebut sebagai anggota Polri harus mampu memberikan pelayanan, Perlindungan serta Pengayoman kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan status.

Selain itu anggota Polri dimana ia berada dan bertugas juga harus tanggap terhadap kondisi lingkungan baik kondisi keamanan maupun kondisi sosial masyarakatnya.

Menyikapi hal tersebut Kepala Kepolisian Sektor Rengasdengklok Resor Karawang Komisaris Polisi Agus Swarsono didampingi Kanit Patroli AKP Suratna, Kanit Reskrim Iptu Gunarta dan Bhabikamtibmas Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok telah memberikan bantuan seperangkat tempat tidur. Kamis (16/02/2017).

Bantuan tersebut diberikan kepada nenek Uti (80) warga Dusun Wanajaya Rt 25 Rw 06 Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Nenek Uti  hidup satu rumah bersama anak tirinya bernama Ati (50) yang sedang menderita sakit Kusta sejak 21 tahun silam.

Rumah Nenek Uti ukuran 4×4 m semi permanen tersebut juga merupakan hasil gotong royong dari warga sekitar. Rumah yang cukup sederhana tersebut berdiri disamping tanah makam warga dan tidak jauh dari bantaran sungai Citarum.

Bila sungai citarum meluap air masuk kedalam rumah Nenek Uti sehingga kondisi lantai yang berupa tanah liat menjadi becek.

Kehadiran Kapolsek bersama anggotanya membuat Nenek Uti sempat kaget dan sedikit ada rasa ketakutan mengingat seumur hidupnya ia mengaku belum pernah berurusan dengan Polisi bahkan bertemu dan bertegor sapa pun beum pernah.

Namun rasa takut tersebut sirna seketika setelah ia mengetahui maksud dan tujuan kedatangan Kapolsek kerumahnya bersama anggota, bahkan Nenek Uti terharu hingga meneteskan air mata saat menerima bantuan seperangkat tempat tidur dari Kapolsek.

“Saya tidak menyangka kalo seorang Kapolsek mau mengunjungi rumah saya yang sangat sederhana ini dan bahkan memberikan bantuan buat saya, trimakasih Pak Kapolsek dan Pak Polisi semuanya semoga Bapak-bapak Polisi semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas”. Ucap Nenek Uti.

Kebutuhan hidup Nenek Uti bersama anak tirinya sehari-hari hanya mengandalkan bantuan dari warga sekitarnya.

Semoga Nenek Uti segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

( Samin SS ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021