POLRES KARAWANG

Terkait Bentrokan Permainan Sepakbola Karawang-Subang Kedua Pihak Lakukan Musyawarah

index

Polres Karawang – Musyawarah terkait permasalahan kesalahpahaman yang menyebabkan tawuran dalam rangka permainan sepakbola yang diadakan dilapang bola Desa Cihambulu Kecamatan Pabuaran Kabupate Subang beberapa waktu lalu dilaksanakan oleh kedua belah pihak baik wilayah Subang dan Wilayah Karawang.

Musyawarah digelar pada Senin, tanggal 25 Desember 2017 Pukul 22.15 s/d 23.00 wib, Di Aula Polres Subang Kab. Subang, adapun pihak yang bermusyawah yaitu Pihak dari Desa Cihambulu Kec. Pabuaran Subang :
– Camat Pabuaran Subang
– Kades Desa Cihambulu
– Para Tokoh Masyarakat Desa Cihambulu Kec. Pabuaran Subang.
2. Pihak Dawuan Cikampek Kab. Karawang :
– Sekcam Kec. Cikampek
– Kades Desa Cikampek Timur
– Tokoh Masyarakat Dawuan Cikampek
3. Pihak Polres Subang dan Polres Karawang (Mediator) :
– Kabag Ops Polres Subang
– Kabag Ops Polres Karawang
– Kasat Binmas Polres Karawang
– Kasat Reskrim Polres Subang

Camat Pabuaran memberikan pesan agar sama2 saling menyadari dan tidak ada reaksi apa pun terkait masalah ini, sama2 faham dan dimohon kepada pihak Dawuan Cikampek tidak ada sweeping kepada warga masayarakat Desa Cihambulu yang banyak bekerja di daerah Cikampek.
dan disampaikan terkait dengan banyaknya profokasi di medsos agar kedua belah pihak sama2 memberikan pengertian kepada masyarakat kedua belah pihak agar tidak mudah d profokasi karena masalah sudah selesai.

Sementara Kabag Ops dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan Bahwa Polres Karawang menjamin keamanan dan tidak akan ada sweeping bagi warga Desa Cihambulu yang bekerja di wilayah Cikampek.

Kemudian diperoleh hasil Kedua belah pihak sama2 menyerahkan penyelesaian permasalahan diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan, Kedua belah pihak sama2 menyadari atas kesalah pahaman dan sama2 saling meminta maaf, kedua belah pihak sama sama menyampaikan kepada warga masyarakatnya masalah sudah selesai dan tidak usah menjadi suatu keresahan atas berita hoax baik d medsos atau profokasi, kedua belah pihak sama2 menjaga kesepakatan yang telah dibuat, jika ada perbuatan lain yang terjadi, maka hal itu d tanggung sendiri bukan mengatasnamakan dari masalah ini, kedua belah pihak menjamin tidak ada penyerangan dan tidak ada sweeping baik dari kedua belah pihak.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021