Tingkatkan Kemampuan Anggota Dengan Berlatih Menembak

Polres Karawang – Menembak merupakan  salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit tidak berbeda dengan anggota Polri yang bertugas di lapangan. Hal ini menjadi sebuah perhatian pimpinan Polri untuk anggota sehingga dilaksanakannya pelatihan pada Rabu (1/2/2017).

Kepolisian Resor Karawang dibawah pimpinan Kapolres AKBP Andi Herindra S.I.K dengan berbagai inovasi untuk menjaga keamanan ketertiban ditengah masyarakat. Hal ini dengan dilakukannya pelatihan menembak bagi anggota Polres Karawang baik Perwira maupun Bintara di Lapang tembak 305.

Pada kesempatan ini pelatihan hari kedua dipimpin oleh Kabagsumda Polres Karawang Kompol Wagiman S.H yang diikuti Para Kapolsek serta anggota Polres Karawang.

“Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota , karena makin lama tugas Polri akan semakin berat sehingga saya rasa anggota wajib memiliki kemampuan menembak yang mumpuni,”Ujar Kapolres melalui Kabagsumda Kompol Wagiman.

Dalam latihan menembak jarak 10 meter dan 25 meter menggunakan senjata revolver dan untuk senjata laras panjang dengan jarak 25 meter menggunakan senjata V2 Sabhara. Para peserta sebelumnya dibekali 5 butir amunisi untuk latihan menembak dengan sikap berdiri dengan jarak 10 meter dan untuk jarak 25 meter dibekali 5 butir peluru, sedangkan untuk penggunaan senjata V2 Sabhara anggota dibekali 5 butir peluru per-anggotanya untuk menembak dengan sikap duduk.
Kapolres menambahkan, semoga dengan dilaksanakannya latihan menembak tersebut anggota bisa menggunakan senjata api dengan sesuai prosedur yang benar dan juga senjata tidak untuk hal-hal yang tidak sesuai aturannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *