google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Tingkatkan Kemampuan Personil Humas Polres Karawang Gelar Binteknis Fungsi Kehumasan

POLRES KARAWANG – Untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang kehumasan, Polres Karawang menyelenggarakan bimbingan teknis  Fungsi Humas bidang jurnalistik dan sosial media yang menghadirkan narasumber dari media online diaula Polres Karawang, Senin  (3/02/2020).

Pelatihan yang diikuti oleh Personil Humas dan anggota Polsek jajaran dan personil Polres Karawang sebanyak 30 personil, dibuka oleh Kasi Humas Polres Karawang Iptu Memet Suparta.

Dalam sambutannya Kasi Humas mengatakan peran humas saat ini sangat penting karena manajemen media telah menjadi perhatian dan atensi Kapolri, apalagi banyaknya berita-berita hoax dimedia sosial sehingga dibutuhkan peran humas dalam memanajemen media guna menangkal hoax.

“Oleh karena itu, diharapkan personil humas dalam mempublikasikan berita dapat mengedukasi masyarakat, tugas humas saat ini cukup berat untuk itu dibutuhkan dukungan dari Polsek jajaran Polres Karawang dalam memuat berita dengan mengedepankan pemberitaan yang positif dan kinerja kepolisian diwilayahnya, tutup Kasi Humas.

Selanjutnya personil menerima materi dari nara sumber terkait fungsi kehumasan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta yang hadir, diharapkan melalui pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan Kehumasan, baik mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi, Media Sosial, sehingga dapat mengetahui kebutuhan publik, maupun mampu menjalin sinergi serta keakraban dengan rekan media, agar dapat mengontrol informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat luas.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *