google-site-verification: googleb33d40e39d01e567.html

Tingkatkan Kemampuan, Satuan Reskrim Mengadakan Rapat Korwas PPNS

POLRES KARAWANG – pada Rabu pagi (2/10/2019) Satuan Reskrim Polres Karawang Melaksanakan Rapat Kordinasi Dan Pengawasan Penyelidikan Pegawai Negri Sipil atau biasa di sebut dengan Korwas PPNS (Penyelidik Pegawai Negeri Sipil) Di Aula Polres Karawang.

KBO Reskrim Iptu Marsad, S.H.,M
H menjelaskan tentang undang undang yang telah tertera dan tata cara pelaksanaan maupun etika pelaksanaan penyidikan oleh anggota Polres maupun anggota Polsek.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kasat Reskrim AKP Bimantoro Kurniawan S.H., S.I.K, KBO Reskrim, Kanit Tipidter, Anggota Jajaran Polsek, PPNS, dan Personil Sat Reskrim Polres Karawang.

Kanit Tipidter Ipda Bobby mengatakan, “bahwa setiap penyidikan harus sesuai dengan perkap maupun aturan yang sudah tercantum. Dan tidak semena mena dalam melaksanakan penyelidikan, membawa atau razia barang lain selain kasus yang sedang diselidiki” ungkapnya.

PPNS harus ada laporan pada setiap harinya harus ada kegiatan yang dilaporkan dengan agenda yang sudah di rencanakan, agar anggota lidik/sidik ataupun Reskrim bisa melihat setiap kegiatan PPNS jajaran.

Diadakannya acara ini, agar personil PPNS ada timbal balik kepada Sat Reskrim yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Untuk selanjutnya, tidak perlu diingatkan kembali ketika Reskrim melakukan penyelidikan sehingga menjadi lebih tertata dalam melaksanakan penyelidikan PPNS di Kabupaten Karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *