POLRES KARAWANG

Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Karawang Berhasil Tangkap 5 Pelaku Curas

Tribrtanewskarawang.com : Lima pelaku pencurian dengan  kekerasan (curas) kendaraan roda 4 jenis Avanza Nopol T-1556-EA, telah ditangkap oleh anggota Unit Jatanras Satreskrim Polres Karawang di Jalan Proklamasi, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Dari tangan 5 tersangka tersebut anggota Sat Reskrim berhasil mengamankan dua unit mobil, satu diantaranya merupakan kendaraan pelaku yang dipakai saat menjalankan aksinya.

Kanit Jatanras IPTU Adis Iskandar dalam keterangannya mengatakan, 5 pelaku berhasil ditangkap oleh anggotanya di lapangan setelah korban melaporkan kejadian tersebut Polres Karawang. Berkat laporan tersebut kami langsung menerjunkan anggota dan akirnya berhasil menangkap 5 orang pelaku, yaitu YUD (38), INSU (42), ONG (50), TAM (35) dan DAD (32), mereka adalah warga yang sama dari Kecamatan Pedes, mereka kami tangkap saat akan membawa kabur kendaraan korban, ujar Kanit Jatanras Iptu Adis disela-sela tugasnya. (17-4-2016).

Dikatakan Adis, untuk modusnya tersangka merampas melakukan pencurian mobilyang saat itu sedang di kendarai oleh korban lalu diberhentikan secara mendadak oleh 5 orang tersangka yang mengendari mobil, akibat korban memiliki utang-piutang dengan tersangka yang berinisial ONK, karena korban saat itu ditagih hutang tidak mau mebayar. Ke 5 tersangka tersebut menguasai  mobil secara paksa terhadap korbannya lantaran korban (pemilik mobil) mempunyai utang kepada tersangka inisial ONK, Namun demikian apapun alasan ke 5 pelaku tersebut sudah melanggar hukum .

Hingga saat ini pihak Sat Reskrim Polres Karawang yang menangani perkara tersebut sudah memeriksa 3 orang saksi untuk dimitai keterangannya, berikut 5 tersangka dan 2 unit mobil ( Avanza dan Xenia) sebagai barang bukti juga sudah diamankan di Polres Karawang. (Humas Polres Karawang).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021