Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Polres Karawang

Polres Karawang – Polres Karawang kembali menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang rutin diselenggarakan setiap bulannya bertempat di halaman Mapolres Karawang, Senin (18/03/2019).

Upacara Hari Kesadaran Nasional diikuti seluruh pejabat dilingkungan Polres Karawang, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres Karawang serta perwakilan Polsek Jajaran.

Dalam upacara kali ini dilaksanakan juga Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H. S.I.K. M.H. dalam amanatnya Kapolres mengajak marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa yang telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-nya kepada kita sekalian. Sehingga kita dapat bersama-sama pada hari ini untuk melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional dan PencananganPembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Hendaknya upacara Hari Kesadaran Nasional ini dapat kita jadikan momentum untuk lebih memupuk dan memperdalam jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta rasa kecintaan dan kebanggan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Kapolres, dilakukan penandatangannya Pakta Integritas ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri sebagai wujud keseriusan Polri khususnya Polres Karawang
dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas secara profesional menuju bebas dari korupsi dan wilayah bebas birokrasi bersih dan melayani.

“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK merupakan bagian dari upaya
Pemerintah Indonesia dalam penindakan dan pencegahan Korupsi yang dilakukan serentak dan bersinergi sehingga tercapainya tujuan pembangunan Nasional yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

Dalam Upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini ditandai dengan Penandatanganan
Dokumen Pakta Integritas oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *