POLRES KARAWANG

Upacara HUT Bhayangkara ke 70 Diperingati Secara Sederhana

POLRES KARAWANG – Kepolisian Resor Karawang telah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-70 di Halaman Mapolres Karawang secara sederhana, Jumat  ( 1 Juli 2016 ).

Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky PG S.Sos S.IK MH.

Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres  Karawang, para Kapolsek jajaran Polres Karawang, para anggota dan PNS Polres Karawang dan satu Peleton Brimob Resimen Mabes polri yang sedang melaksanakan tugas BKO dalam Rangka Pam Lebaran di Karawang.

Tidak ketinggalan Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang maupun Bhayangkari Ranting serta para purnawirawan dan warakawuri ikut hadir dalam upacara tersebut.

Hari Bhayangkara ke-70 mengangkat tema: “Dengan Memperkuat Soliditas, Profesionalisme, dan Revolusi Mental , Polri Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah”.

Kapolres membacakan amanat Presiden Ir Joko Widodo, dengan tema semacam ini menandakan bahwa Polri siap secara total mereformasi diri untuk menjadi lebih baik. Ia menjelaskan sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara yang berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, semakin dinamis sebagai dampak dari globalisasi. Akibatnya, situasi keamanan dalam negeri diperkirakan akan banyak diwarnai dengan kejahatan konvensional, transnasional, dan kejahatan berimplikasi kontijensi. Tentu tantangan semacam ini bukan tantangan yang mudah. Namun demikian, Polri tetap bertekad menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

Ke depan, terobosan-terobosan harus senantiasa dikembangkan oleh jajaran Polri agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Di antaranya meliputi bidang penegakan hukum untuk dilakukan pemberantasan terhadap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate sehingga menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

Upacara peringatan HUT Polri kali ini sengaja kami laksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna dari acara tersebut, mengingat saat ini seluruh anggota sudah kami sebar dilapangan untuk melakukan pengamanan terutama pengaturan ars lalulintas para pemudik yang sudah mulai ada peningkatan yang cukup signifikan, Ujar Kapolres.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021