Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Polres Karawang

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Polres Karawang

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 73 dengan tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, maka Polres Karawang menggelar Upacara. Upacara Peringatan HUT RI ke 73 tersebut dilaksanakan di Halaman Polres Karawang pada Jumat (17/8/2018) jam 07.00 Wib.

Kegiatan upacara ini dipimpin oleh Kabagops Polres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo S.E, dengan peserta Upacara para Kabag, Kasat dan Perwira serta para anggota dari beberapa fungsi dan ASN Polres Karawang.

Dalam sambutannya, Kabagops selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian, Puji dan syukur kita ucapkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia- Nya, kita masih diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesempatan untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan khidmat dan penuh rasa kebersamaan.

Selain untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan Bhayangkara.

Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi- prestasi dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini selaras dengan tema peringatan pada tahun ini yakni Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Tema ini memuat dua makna besar, yakni energi dan kerja, yang disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa.

Komitmen kuat telah ditunjukkan oleh institusi Polri melalui berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan dalam wujud Program Promoter. Upaya ini menitikberatkan pada 3 (tiga) kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media. Ketiganya harus dilaksanakan secara sinergis dan berkelanjutan, agar kepercayaan publik sebagai target utama dapat diraih dan terus ditingkatkan.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menekankan beberapa hal kepada seluruh personel Polri, yaitu, Implementasikan nilai-nilai luhur kejuangan yang telah diwarisi para pahlawan, Jaga soliditas internal, tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan bangun semangat berprestasi untuk mewujudkan Polri yang semakin dicintai rakyat, Tingkatkan terus soliditas dan kerja sama sinergis dengan TNI, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholders lainnya, Bangun terus komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif, Dukung secara aktif agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional melalui tindakan kepolisian yang sejalan dan produktif.

Demikian amanat ini, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik, demi kejayaan masyarakat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.