Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.

Usai Hari Libur Hari Minggu, Membludaknya pelayanan SIM Polres Karawang. Ini Kata Kasat Lantas

Polres Karawang – Ada pemandangan tak biasa di Pelayanan SIM Polres Karawang, Senin (8/1/2018). Antrian panjang, hingga meluber ke luar ruangan pelayanan. Fenemona ini, sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Memang, pemandangan ini tak seperti biasanya. Selintas, warga yang hendak membuat SIM tampak membludak. Mereka tak hanya memenuhi ruang pelayanan SIM, tapi terlihat hingga ke halaman ruangan tersebut.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti

“Sebenarnya, ini bukan membludak. Jumlahnya sama seperti sebelum-sebelumnya. Hanya saja ada sedikit hambatan dalam proses pembuatan SIM-nya. Ya, prosesnya sedikit lama dari biasanya. Makanya terjadi antrian panjang seperti ini,” ujar Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti, saat ditemui BaskomNews.com, di ruang kerjanya.

Dikatakan Arman, tersendatnya pelayanan SIM tersebut dikarenakan adanya transisi sistem. Dimana sekarang, sistem pelayanan SIM onlien di Polres Karawang tak lagi melayani secara lokal, tapi juga se-Indonesia.

“Jadi sekarang, pembuatan SIM di Polres Karawang tak hanya melayani warga yang ber-eKTP Karawang, tapi sudah bisa melayani pembuatan SIM untuk warga yang ber-eKTP luar Karawang. Makanya, beberapa hari ini masih dalam tahap percobaan,” lanjut Arman.

Arman menyadari, kondisi demikian (tersendat) membuat masyarakat yang hendak membuat SIM merasa tak nyaman. “Atas kondisi ini, saya mewakili Polres Karawang meminta maaf kepada masyarakat. Meski demikian, kami berusaha keras untuk tetap memberikan pelayanan maksimal,” katanya.

Arman kemudian memaparkan sistem pelayanan baru tersebut. Kata dia, kini pelayanan SIM online sudah mulai diberlakukan di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Karawang.

“Pelayanan SIM online ber-eKTP luar Karawang ini sudah berjalan sejak tanggal 28 Desember 2017 kemarin. Dan ini merupakan jawaban keresahan warga yang tinggal di Karawang namun masih memiliki eKTP luar Karawang untuk melakukan perpanjangan maupun pembuatan SIM baru,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *