POLRES KARAWANG

Waka Polres Karawang Hadiri Dialog Kebangsaan

Polres Karawang – Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, seperti penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris, dan Jepang. Perjuangan bangsa Indonesia yang waktu itu masih bersifat lokal ternyata tidak membawa hasil, karena belum adanya persatuan dan kesatuan, sedangkan di sisi lain kaum colonial terus menggunakan politik “devide et impera”. Kendati demikian, catatan sejarah perlawanan para pahlawan itu telah membuktikan kepada kita tentang semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah padam dalam usaha mengusir penjajah dari Nusantara.

9abb7014-f8ea-493b-9942-9ddc0d973280

Kali ini hari Senin tanggal 19/12/2016 pukul 11.00 Wib Waka Polres Karawang hadiri kegiatan dialog kebangsaan berasama HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dengan tema merawat persatuan bangsa dalam bingkai kebinekaan yang diselenggarakan di Rumah Makan Indo alam ceria Karawang.

Kutipan yang digaris bawahi dari penyampaian yang telah disampaikan oleh Waka Polres Karawang yaitu ” bahwa perjuangan yang berlandaskan persatuan dan kesatuan dari seluruh bangsa Indonesia akan mempunyai kekuatan yang nyata dan dapat diemplementasikan pada kehidupan sehari-hari “.

Selain Waka Polres Karawang Kompol Irwansyah, S. IK selaku pembicara hadir pula Wakil Bupati Karawang Jimmy Zamaksari dan  unsur muspida, Ketua HMI Karawang dan seluruh anggota HMI Karawang. Kegiatan dialog kebangsaan ini berlangsung kurang lebih selama dua jam dimulai sejak dari pikul 11.00 Wib dan berakhir hingga pukul 13.00 Wib dan kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021