POLRES KARAWANG

Wakil Bupati dan Kapolres Karawang Membebaskan 23 Warga Dawuan Cikampek

WhatsApp Image 2017-12-25 at 19.17.20 (6)

Polres Karawang – Sebagai upaya untuk membebaskan 23 warga Dawuan Cikampek yang sampai Senin ini (25/12) masih ditahan di Polres Subang, mengharuskan Wakil Baupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) dan Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan turun gunung.

Pasca bentrok supporter sepak bola antara supporter RBS Dawuan Cikampek dengan supporter sepak bola Subang pada laga Joker Cup 2017, di Lapangan Sepak Bola Desa Cihambulu, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang pada Minggu kemarin (24/12), sedikitnya ada 23 warga Dawuan-Cikampek yang masih ditahan Polres Subang untuk dimintai keterangan.

Kesepakatan jalan damai ini ditanda tangani oleh Muspika Cikampek, para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Dawuan-Cikampek dengan disaksikan langsung oleh Kang Jimmy dan Kapolres Karawang, di kantor Polsek Cikampek.

Dalam kesepakatan ini, setidaknya ada 2 point penting yang disepakati Muspika Cikampek dan tokoh Dawuan Cikampek, diantaranya :

1. Para tokoh Dawuan-Cikampek dan Muspika Cikampek bersepakat untuk menyelesaikan persoalannya secara damai dan tidak akan melakukan penyerangan balik ke Kabupaten Subang.

2. Para tokoh Dawuan-Cikampek dan Muspika Cikampek bersepakat tidak akan meminta ganti rugi atas kerusakan beberapa kendaraan R2 maupun kendaraan R4 dalam persoalan ini.

Dalam kesempatan ini, Kang Jimmy juga menyampaikan, jika sebetulnya warga Dawuan-Cikampek merupakan warga yang ramah dan suka akan damai, asalkan mereka tidak “dicolek” duluan. “Saya kenal baik dengan para tokoh masyarakat di sini. Makanya saya yakin persoalan ini akan selesai dengan damai,” katanya. “Dan saya berharap, setelah kejadian ini tidak ada lagi persoalan yang sama di kemudian hari. Karena Kapolres kita ini Kapolres yang baik. Saya yakin Pak Kapolres dari semalaman pasti belum sempat istrirahat lantaran persoalan ini. Saya atas nama Pemkab Karawang juga mengajak, ayo kita jaga kondusivitas di Karawang,” timpal Kang Jimmy. (bascomnews.com)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021