POLRES KARAWANG

Warga Panik Tanggul Citarum Amblas Sepanjang 50 Meter

index

Polsek Batujaya – Rabu tanggal 27 Desember 2017 Warga Dusun Lolohan dibuat panik karena melihat tanggul Kali Citarum mengalami longsor, ditambah musim hujan saat ini makin memperburuk kondisi tanggul sehingga dikhawatirkan akan jebol dan berdampak buruk bagi warga Desa Kutampel.

Lokasi tanggul yang longsor terletak diDusun Lolohan 1 RT. 06/03 Desa Kutaampel Kecamatan.Batujaya Kabupaten. Karawang Provinsi Jawa Barat, menurut keterangan warga sekitar tanggul tersebut sudah dua kali diperbaiki setahun silam yang pertama dan yang kedua baru satu bulan diperbaiki sudah amblas kembali dan lebih parah dari sebelumnya, ‘kami berharap pemerintah Kabupaten Karawang segera tanggap dan segera diperbaiki walaupun ini wewenang BPWS, karena saat ini sudah musim hujan dan rawan jebol, kata salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Kapolsek Batujaya AKP H.Edi Karyadi langsung mendatangi lokasi guna mengetahui kondisi tanggul secara langsung, dan berdasarkan hasil pantauan bahwa tanggul citarum tersebut sudah dalam keadaan amblas dan sangat parah sepanjang 50 meter dan lebar sekitar 1 meter.

“Tanggul citarum tersebut sudah mengalami retak pada hari Senin malam tanggal 25 Desember 2017 dan kali ini sudah amblas cukup parah, dan demi keamanan warga berharap untuk segera diperbaiki, tegas Kapolsek.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021