Saat Pimpin Apel Pagi Kapolres Tegaskan Agar Seluruh Satuan Fungsi Tingkatkan Patrolinya Guna Cegah Terjadinya Tindak Pidana

Saat Pimpin Apel Pagi Kapolres Tegaskan Agar Seluruh Satuan Fungsi Tingkatkan Patrolinya Guna Cegah Terjadinya Tindak Pidana

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang – Pada hari Senin tanggal 06 Juni  2016 pukul 07.00 wib telah dilaksanakan kegiatan apel pagi di Halaman Mako Polres Karawang yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH.

Adapun peserta apel pagi tersebut antara lain para Pamen Analis Kebijakan, Kabag, Kasat dan seluruh Perwira Staf serta anggota dari seluruh satuan fungsi berikut Pegawai Negri Sipil dengan jumlah kekuatan apel pagi seluruhnya sebanyak  150 personil berikut siswa Taruna yang sedang menjalani kegiatan Latja sebanyak 20 siswa.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut Kapolres telah memberikan beberapa arahan antara lain :

  • Hari ini hari adalah hari pertama kita melaksanakan ibadah puasa, Ibadah untuk menambah keimanan kita, oleh sebab itu mari kita banyak-banyaklah berbuat kebaikan karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah.
  • Patroli agar ditingkatkan guna mengantisipasi ancaman C3 (curat,curas dan curanmor ) yang biasanya kejadian tersebut akan meningkat di waktu bulan Ramadhan ini, adapun waktu yang rawan yaitu pada saat jam-jam kerja terutama pada saat kesibukan masyarakat di pusat perbankan dan pusat-pusat pertokoan terutama toko-toko perhiasan.
  • Di Bulan Suci Ramadhan kita saling agar saling menghormati, Usahan diwaktu bekerja kita bekerja dengan baik dan disaat istirahat gunakanlah waktu istirahat dengan baik pula.

Pelaksanaan kegiatan apel pagi tersebut adalah merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari dengan tujuan untuk mengecek kehadiran serta meningkatkan disiplin bagi setiap anggota.

Disamping itu apel pagi juga merupakan waktu Pimpinan untuk menyampaikan arahan terhadap seluruh anggota terutama tentang perkembangan situasi kamtibmas secara umum maupun secara khusus serta penyampaian informasi atas kebijakan-kebijakan dari pimpinan yang harus diketahui dan dipahami oleh setiap anggota sehingga anggota dapat menjalankan tugas sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.

[ Humas Polres Karawang ]