Guna Meningkatkan Kemampuan, Personil Sabhara Lakukan Latihan Fungsi

Guna Meningkatkan Kemampuan, Personil Sabhara Lakukan Latihan Fungsi

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Sat Sabhara – Fungsi Sabhara merupakan  salah satu fungsi operasional di Kepolisian. Dalam rangka peningkatan kemampuan, Kamis ( 16/11/2016) Sat Sabhara Polres Karawang  melaksanakan pelatihan fungsi rutin Sabhara, yang diikuti oleh anggota Polki dan Polwan Sat Sabhara, giat tersebut berlangsung setelah Pelaksanaan Apel pagi diMapolres Karawang.

Penyampaian praktek Latihan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Karawang AKP. SUTEJO, SH. Kasat Sabhara ini melatih anggotannya untuk melakukan beberapa gerakan pertahanan dalam menghadapi masa pada saat berunjuk rasa, Pelatihan seperti ini sangat perlu dilakukan guna melatih kesigapan semua anggota sabhara dalam menghadapi masa yang bringas dilapangan, juga Dimaksudkan untuk mengingat kembali apa saja yang menjadi tugas pokok anggota Sabhara.

e15f021f-d3fe-48e0-a1e0-d444ce497b49

Dalam kesempatan tersebut Kasat juga memberikan beberapa arahan bahwa ” Setiap anggota Sabhara harus memiliki kemampuan untuk melihat, mendengar, dan menjelaskan hal ini peting dilakukan guna menghadapi situasi ketika berada dilapangan dalam menghadapi masa yang berunjuk rasa, dapat melihat situasi yang terkendali atau sebaliknya, dapat mendengar gaduh atau landai situasi dilapangan, serta dapat menjelaskan kepada masa berkaitan dengan unjuk rasa tersebut, dengan tujuan dapat meredam emosi masa yang mulai tidak kondusif, ungkapnya.