Kapolsek Telukjambe Timur Hadiri Giat Diskusi Potensi dan Pengembangan Budaya Di Kampung Budaya

Kapolsek Telukjambe Timur Hadiri Giat Diskusi Potensi dan Pengembangan Budaya Di Kampung Budaya

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polsek Telukjambe Timur –  Kamis tanggal (12/1/2017), jam 18.40 wib, Kapolsek Telukjambe Timur Kompol. Endang Kusnandar, SH. menghadiri kegiatan Diskusi Potensi dan Pengembangan Budaya yang diselengarakan di Kampung Budaya Ds.Wadas Kec Telukjambe timur Kab .Karawang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kembali seni dan budaya tradisional sunda, dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil gubernur Jawa Barat, Sekda Prov Jabar, Sekda Kab.Karawang, Kadis Budpar Kab.Karawang, Kepala DKTT kab.Purwakarta, Asisten Ekonomi Pemprov Jabar, Jajaran Eselon 2 Pemprov Jabar, Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Jabar, selain Kapolsek Telukjambe Timur hadir juga bhabinkamtibmas desa wadas, dan anggota Intelkam Polsek Telukjambe Timur.

Dalam Acara tersebut Wakil Gubernur memberikan sambutan tentang Industri Kreatif Di Tengah Kota Industri, ingin membangun Industri Kreatif di karenakan Kota Karawang yg semula Lumbung Padi sudah Banyak Beralih Fungsi lahannya menjadi Kota Industri, dapat Mempertahankan tempat seni budaya berkembang, dimana dapat mengimbangi perkembangan industri yg sedang berlangsung saat ini.
“Mari kita jaga dan Pertahankan terus potensi Budaya2 tradisional sunda yg saat ini sudah mulai sedikit pudar. Ujar Wagub.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 700 partisipan budayawan sunda dari beberapa Organisasi sunda yg ada di Kab.Karawang, Kab. Purwakarta, dan sekitarnya.