Kasat Sabhara Pimpin Anggota Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Di Kantor BPN

Kasat Sabhara Pimpin Anggota Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Di Kantor BPN

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

HUMAS – Personil gabungan Satuan Fungsi dari Kepolisian Resor Karawang, melakukan pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh massa aliansi LSM dan ormas di Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Karawang. Senin (06/02/2017).

Aliansi LSM tersebut terdiri dari ┬áLsm Laskar NKRI, Lsm BARAK, Lsm KPMP dan Lasm P’NA direncanakan akan mengerahkan massa sebanyak 500 orang dimana mereka menuntut kejelasan pihak BPN Karawang terkait pencatatan hak atas tanah yang terletak di Kawasan Surya Cipta Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel yang saat ini lokasi tersebut sudah berdiri bangunan Doormitory atau Mess bagi Karyawan.

Untuk mengantisipasi aksi tersebut pihak Polres Karawang telah menurunkan personil gabungan dari masing-masing Satuan Fungsi dan personil Polsek Jajaran dengan kekuatan kurang lebih 241 anggota.

Sebelum massa datang ke lokasi unjuk rasa, telah dilakukan apel kesiapan anggota yang terlibat pengamanan bertempat di Lapangan Apel Kantor BPN Karawang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Sutejo didampingi Kasubbag Dal Ops Polres Karawang AKP Marsono.

Dalam kesempatan tersebut AKP Sutejo menegaskan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar tetap jaga kewaspadaan dan keselamatan. Lakukan tindakan-tindakan yang bersifat humanis dan hindari gesekan-gesekan dengan pihak pengunjuk rasa.

( Samin SS ).