Ronda Malam Anggota Polsek Telagasari dan Warga Masyarakat

Ronda Malam Anggota Polsek Telagasari dan Warga Masyarakat

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polsek Telagasari – Anggota Patroli Aiptu Wartam dan Bripka Dadang bersama-sama dengan warga Desa Cadaskertajaya Kec. Telagasari Kab. Karawang yang sedang melaksanakan kegiatan ronda malam pada hari Jum’at ( 31/03/2017 ) pukul 01.45 Wib.

Kegiatan tersebut dilakukan guna antisipasi 3C ( curat, curas, dan curanmor ) menjelang subuh, dalam ronda malam tersebut, anggota tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kantibmas kepada petugas ronda malam.

Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan ikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Karawang.

Ada beberapa manfaat dari ronda malam yang dilakukan dibeberapa lingkungan masyakat Kabupaten Karawang diantaranya adalah:

1. Menjaga keamanan dari pencurian, perampokan, maupun pelanggaran lain yang melanggar norma hukum, norma susila, maupun norma-norma yang berlaku di lingkungan masyarakat.

2. Sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan dari adanya gangguan keamanan masyarakat, musibah dan bencana alam.

3. Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara masyarakat, karena seluruh bagian dari masyarakat akan diikutsertakan dalam kegiatan ronda malam tersebut.

4. Meningkatkan rasa kebersamaan antara penghuni satu kampung/desa yang tinggal dan menetap diwilayah tersebut.

” Malilah bersama-sama saling bahu membahu antara Pihak Kepoliian dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, ujar Kapolsek Telagasari Ajun Komisaris Edi Tedjo, SH “.