Kabag Ops Larang Peserta Pawai Ramadhan Lakukan Sweeping

Kabag Ops Larang Peserta Pawai Ramadhan Lakukan Sweeping

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Humas – Kepala Bagian Operasional Polres Karawang Komisaris Polisi Prasetyo Purbo Nurcahyo SE didampingi Kapolsek Karawang Komisaris Polisi Iwan Ridwan dan Kasat Intel AKP Rezky Kurniawan S, melarang masa FPI melakukan aksi sweeping ke tempat-tempat hiburan malam. Selasa (30/05/17).

Hal tersebut dilakukan oleh Kabag Ops pada hari Selasa malam sekitar pukul 22.00 wib saat sejumlah masa dari FPI Kabupaten Karawang yang sedang berkumpul di halaman parkir Masjid Al Jihad Kelurahan Karang Pawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

kabag1

Kurang lebih 120 orang anggota FPI yang dipimpin Ustad Nuh bersama Ustad Nana dengan menggunakan kendaraan sepeda motor berkumpul di halaman Masjid Al Jihad yang betujuan hendak melakukan Pawai Ramadhan keliling wilayah Kota Karawang.

Sebelum kegiatan pawai Ramadhan Kabag Ops bersama Kasat Intel telah memberikan himbauan kamtibmas kepada ustad Nuh dan Ustad Nana selaku pimpinan pawai, dimana dalam pelaksanaan pawai agar tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tetap menjaga ketertiban masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Intel juga menegaskan kepada pimpinan pawai, Bilamana menemukan adanya pelanggaran jam operasional tempat hiburan malam Kasat meminta agar pimpinan pawai melaporkan langsung ke pihak Pemerintah Daerah ( Sat Pol PP) selaku penegak Perda yang memiliki kewenangan untuk memberikan tindakan.

Atas himbauan tersebut Ustad Nuh dan Ustad Nana selaku pimpinan pawai sepakat untuk tidak melakukan swiping namun mereka akan tetap memantau pelaksanaan jam operasional yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah sesuai dengan Surat Edaran yang berlaku.

Pelaksanaan pawai Ramadhan yang dimulai dari halaman Masjid Al Jihad lanjut melintasi Mega M, Jalan Raya Tuparev, Jalan Raya Galuh mas, Jalan Raya Interchange Karawang Barat dan kembali ke halaman parkir Masjid Al Jihad berjalan dengan tertib dan lancar.