Curi Kabel Tembaga 3 Pelaku Diamankan Petugas

Curi Kabel Tembaga 3 Pelaku Diamankan Petugas

index

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polsek Klari – 3 (tiga) orang pelaku pencurian kabel tembaga diamankan petugas diPolsek Klari, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (15/7/2017) sekira pukul 24.30 Wib diPT, BKM Desa Walahar kecamatan klari kabupaten Karawang.

Pelaku diketahui sebanyak 3 orang dengan berinisial D (25 tahun), H (25 tahun), J (23 tahun) mengambil kabel tembaga milik PT Bkm dengan cara menggergaji kabel menggunakan gergaji besi, pelaku nekad mencuri kabel milik Gerardus Hernowo (51 tahun) alamat Kampung Citeko Rt 03/03 Desa Citeko Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Udung, saksi umur 55 th, pekerjaan karyawan, alamat mees PT Bkm  menuturkan Pelaku sebanyak 3 orang masuk lewat pagar belakang pabrik kemudian mendekati ruangan/gedung kompresor dan memotong kabel listrik dengan menggunakan gergaji besi setelah berhasil menggergaji kabel lalu kabel diseret ke kebun yg masih berada didalam lokasi pabrik.

Setelah berada di kebun lalu kabel di kupas dan diambil tembaganya, akan tetapi baru saja selesai mengupas kabel perbuatan D dan kawan-kawannya di ketahui oleh satpam yang kemudian para pelaku diamankan oleh petugas.

“Didapati barang bukti berupa Kabel tembaga dari kabel-kabel yang mereka ambil, polisi mengamankan tersangka dan barang bukti tersebut,diduga korban mengalami kerugian sekitar Rp. 10.000.000 dan polisi langsung mendatangi tempat lokasi kejadian, karena pelaku mengalami luka sementara tersangka dibawa kepuskesmas untuk dilakukan pengobatan, untuk kemudian akan diperiksa lebih lanjut, terang Kapolsek Klari Kompol. H Relisman Nasution