Sambangi Tomas-Toga Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Tomas-Toga Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

index

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polsek Kotabaru – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pangulah selatan Bripka Bakti Polsek Kotabaru melaksanakan sambang kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak sekolah SMK Muhamadiyah Kotabaru Senin (24/7/2017).

Hal ini dilakukan Babhinkamtibmas dalam menjalin keakraban dengan warga binaannya tersebut, selain itu, dengan melakukan sambang kepada masyarakat desa binaannya maka anggota Bhabinkamtibmas ini juga dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut juga merupakan cara dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan upaya sebagai langkah deteksi dini jika di desa binaannya terdapat masalah dan menemukaan kendala yang berhubungan dengan kamtibmas, sehingga bila ditemukan segera dapat diselesaikan secara dini dengan cara bermusyawarah dan lainnya.

Bripka Bakti dalam sambangnya tersebut  selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya, memberikan pengetahuan tentang Pentingnya kebersamaan dan menangkal radikal bebas yang berkembang dimasyarakat.

Terakhir Ia juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha SH berharap dengan kegiatan sambang dapat meningkatkan hubungan integritas sehingga makin terjalin kemitraan antara Polisi dengan masyarakat dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.