Anggota Polsek Cikampek Tindak Tegas Terhadap Pelanggar Lalulintas

Anggota Polsek Cikampek Tindak Tegas Terhadap Pelanggar Lalulintas

index

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polsek Cikampek –  Rabu (26/7/2017) personil Sat Lantas Polsek Cikampek seperti biasa melaksankan pengaturan lalu lintas  dijalan raya sekitar terminal Cikampek, ditempat tersebut merupakan jalur yang ramai dan didominasi oleh kendaraan R2 dan R2 tidak hayal lagi  arus lalu lintas menjadi ramai ketika aktifitas masyarakat meningkat terutama dipagi hari.

Kurangnya Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terkadang menimbulkan kemacetan dan dapat merugikan orang lain, hal tersebut terlihat dari beberapa pengendara sepeda motor yang melintas dijalan raya namun tidak melengkapi kelengkapan berkendara seperti tidak memakai helm, saat tersebut petugas akan memberikan tindakan kepada mereka, dengan alasan jarak antar rumah dekat dan sebagainya merupakan hal yang sering diucapkan jika sudah mendapat teguran oleh polisi.

Perlengkapan seperti Helm saja tidak digunakan apalagi perlengkapan surat-surat kendaraan, padahal hal tersebut wajib dipatuhi setiap pengendara sebagai syarat mutlak dalam berlalu lintas dijalan raya, himbauan kepada masyarakat sering dilakukan, bahkan dalam Operasi Simpatik lalu himbauan dan arahan diberikan kepada pengendara dijalan raya.

Pada kesempatan tersebut petugas berhasil lakukan penilangan sebanyak 20 lembar dan teguran-teguran kepada pengendara, barang bukti berupa SIM dan STNK serta 7 unit sepeda motor diamankan petugas.

Diharapkan Masyarakat dapat mematuhi peraturan yang ada, jadilah pelopor berlalu lintas dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib, sehingga pada saat berada dijalan raya keselamatan diri maupun orang lain dapat terjaga. kata Kapolsek Kompol. Donny Satria W SIK.