Kapolsek Kotabaru Hadiri Audensi Terkait Mutasi 130 Karyawan PT. CSI Klari

Kapolsek Kotabaru Hadiri Audensi Terkait Mutasi 130 Karyawan PT. CSI Klari

26,3

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polsek Kotabaru Polres Karawang – Kapolsek Kotabaru Polres Karawang hadiri kegiatan Audensi Karang Taruna Seroja pada hari ini Rabu tanggal 27/07/2017.

Kegiatan audensi Karang Taruna (Seroja)  tersebut dilaksanakan dilakukan bersama  dengan PT. CSI Cikampek Kec. Kotabaru Kab. Karawang terkait rencana mutasi karyawan PT. CSI Klari berjumlah 130 orang ke PT. CSI Cikampek.

Adapun lokasi audensi yang dihadiri oleh Kapolek Kotabaru Polres Karawang Ipda Asep Nugraha, SH tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan PT.Chang Shin Indonesia Desa. Jomin Barat Kec. Kotabaru Kab. Karawang. Dan peserta yang hadir dalam audensi tersebut antara lain Management PT.CSI Yudi (PT.CSI Klari), Wira (PT.CSI Cikampek), Dwi (Staf GA), Agus (Staf GA).

Sedangkan dari pihak Karangtaruna hadir diantaranya H.Dian Nugraha (Ketua Karang Taruna Kec. Kotabaru), Ita (Ketua Karang Taruna Desa Jomin Barat), Enjay H.J (Sekjen Karang Taruna Desa. Jomin Barat) Luthfi Maulana (Sekdes Desa. Jomin Barat), Ahmad Taufik (Sekjen Kasbi PT.CSI Cikampek), Massa Simpatisan dari Karang Taruna dan Lingkungan sebanyak 40 Orang.

Dan hasil daripada audensi tersebut adalah Karang Taruna Desa. Jomin Barat menanyakan tentang adanya rencana mutasi karyawan dari PT.CSI Klari ke PT.CSI Cikampek sebanyak 130 orang, seharusnya apabila ada kebutuhan karyawan PT. CSI Cikampek bisa melakukan penerimaan karyawan, di lingkungan sekitar perusahaan sendiri masih banyak masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. Dan yang ketiga kalau memang mau dilakukan mutasi karyawan PT.CSI Klari ke PT.CSI Cikampek dari Karang Taruna meminta agar di lakukan penerimaan karyawan.

Sedangkan tanggapan dari pihak PT.Chang Shiin Indonesia yaitu Sdr.Yudi (PT.CSI Klari) selaku HRD PT.CSI Klari menyampaikan untuk mutasi karyawan dari klari sebanyak 130 Orang adalah untuk mengakomodir karyawan PT.CSI Klari yang berdomisili di sekitar Cikampek Kec. Kotabaru, Kec. Jatisari dan Kec. Cilamaya.

Sedangkan Sdr. Agus dari bagian produksi menjelaskan untuk kegiatan produksi di PT.CSI Klari sedang mengalami penurunan produksi sehingga di lakukan mutasi dari klari ke Cikampek, ujar beliau.

Jadi secara garisbesar bahwa hasil audensi tersebut bahwa mutasi karyawan dari PT.CSI Klari ke PT.CSI Cikampek sebanyak 130 orang akan tetap di lakukan dengan di lakukan pengurangan mutasi dari jumlah rencana awal 130 Orang menjadi 91 orang dan sisa nya 39 orang akan di isi dengan penerimaan karyawan baru sebanyak 39 Orang.

Dalam kegiatan audensi tersebut Kapolsek Kotabaru  menerjunkan  personil pengamanan sebanyak 12 personil di pimpin Kapolsek Kotabaru IPDA Asep Nugraha.SH terdiri dari :
▪4 Personil Sabhara
▪2 Personil Reskrim
▪1 Personil Intelkam
▪5 Personil Koramil

Kegiatan audensi tersebut telah selesai pada pukul 12.30 Wib dan berlangsung secara aman ujar Kapolsek Kotabaru Polres Karawang IPDA Asep Nugraha.SH.