Rugi Empat Ratus Juta Pabrik Beras Dilahap Si Jago Merah

Rugi Empat Ratus Juta Pabrik Beras Dilahap Si Jago Merah

index

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Rawamerta – Pabrik Penggilingan padi habis dilahap si jago merah jumat tanggal 28 juli 2017 sekira jam 05.30 wib, kejadia bermula ketika  saksi Dede sedang berdagang nasi huduk melihat ada percikan api di dalam pabrik penggilingan beras tersebut, dede terlihat dari belakang pabrik karena posisi tempat dia berdagang berada dibelakang pabrik tersebut.

Setelah melihat ada percikan api tersebut Dede langsung memberitahukan Sarmili yang merupakan kepala desa yang tinggal tidak jauh dari rumah Dede dan lokasi pabrik penggilingan beras tersebut, kemudian dede memberitahu korban H Warsid pemilik penggilingan kalau pabrik penggilingan beras miliknya tersebut kebakaran.

Dede juga memberitahukan Acun untuk melihat ke pabrik penggilingan tersebut dan ternyata api sudah membakar separuh pabrik tersebut dan api tersebut mengenai dedak yang berada di samping pabrik tersebut, Selanjutnya Dede dan Acun bersama warga ikut membantu memadamkan dan mengeluarkan gabah yang belum di giling dan yang bisa di selamatkan.

Sekira jam 06.15 wib pemadam kebakaran sampai di TKP dan langsung memadamkan pabrik penggilingan beras tersebut dan langsung melaporkan ke Polsek rawamerta. tak lama kemudian Petugas piket Polsek Rawamerta datang kelokasi kebakarandan melakukan olah TKP

Dalam keterangannya Kapolsek Rawamerta AKP Agus Setiawan menuturkan “Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian bangunan pabrik beserta isinya 2 unit sepeda motor dan 4 unit mesin giling beserta beras kurang lebih 1 ton setengah dan gabah kurang lebih 1 ton, dengan jumlah kerugian di taksir sebesar Rp. 400.000.000,- (empat ratus juta rupiah).

Hingga saat ini pihaknya masih terus meminta keterangan saksi dan korban, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kePolres Karawang, kata kapolsek.