Tingkatkan Pelayanan Publik Polres Karawang Berkomitmen Raih Zona Integritas

Tingkatkan Pelayanan Publik Polres Karawang Berkomitmen Raih Zona Integritas

_MG_0458

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Guna mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi, jajaran kepolisian resort Karawang Polda Jawabarat terus berbenah dan meningkatkan pelayanan publik khususnya di wilayah Hukum Polres Karawang.

Kapolres Karawang Karawang AKBP Arif Racham Arifin S.I.K. M.H melalui Kabag Ren Polres Karawang menegaskan kepada seluruh personelnya untuk terus meneguhkan semangat dan berkomitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Selasa (5/02/2020).

Upaya yang dilakukan dalam mendukung program tersebut yakni dimulai dengan komitmen bersama seluruh personel dan jajaran untuk berani mengatakan tidak kepada korupsi, disusul dengan inovasi dan aksi nyata dalam memberikan pelayanan publik.

Menurut Kapolres, untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tersebut, pihaknya melakukan terobosan dan pembenahan terhadap beberapa layanan publik. Mulai dari tata cara atau prosedur disetiap layanan hingga transparansi biaya atau administrasi untuk disetiap layanan publik.

“Saat ini pelayanan kepada masyarakat semakin terus ditingkatkan, salah satunya dengan peningkatan kinerja personil dan kegiatan kepolisian diwilayah Hukum Polres Karawang seperti tim pengawalan mobil jenazah serta peningkatan patroli untuk pencegahan tindak kejahatan,” ungkap kapolres.

Kapolres jug menuturkan Pihaknya juga melakukan terobosan untuk pembinaan internal anggota. Untuk setiap anggota wajib membuat Rengiat beserta Hasil Giat setiap hari, pelaksanaan pelayanan pengaturan lalu lintas oleh personil Polres maupun Polsek Jajaran serta meningkatkan kegiatan KRYD guna menjaga kondusifitas wilayah Karawang.

Sehingga dengan dimulainya dilakukan pembenahan bentuk pelayanan maksimal di wilayah Lingkungan unit kerja Polres Karawang tersebut, pihaknya optimis Polres Karawang mampu menggapai predikat sebagai wilayah bebas dari korupsi nantinya.