POLRES KARAWANG

Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Laksanakan Kegiatan Police Goes To School

8d4e8f13-1183-432b-8adc-c7122eb776d4

Karawang – Sesuai arahan dari Kapolres Karawang, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang melaksanakan kegiatan Police goes to school untuk bersama-sama mengajak siswa siswi SMP PGRI Klari tertib berlalu lintas dan meningkatkan etika dalam berlalu lintas, Rabu (3/8/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan bahwa kegiatan Police goes to school ini untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar SMP PGRI Klari, tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Karawang,” jelas Habibi.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Police goes to school adalah suatu program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

Program Police goes to school bisa dilakukan dengan pendekatan seperti, penyampaian pendidikan lalu lintas tentang peraturan lalu lintas, tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, kebijakan pemerintah atau Polri dan informasi yang sedang berkembang dengan menggunakan saluran (media) komunikasi tertentu

Polres Karawang melalui Sat Lantasnya akan terus mensosialisasikan Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada seluruh elemen masyarakat, demi mencegah terjadinya patalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Karawang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021