POLRES KARAWANG

Polisi di Karawang Responsif Mengantar Pelajar Pulang ke Rumahnya

index

Polres Karawang – Langkah responsif diambil oleh Polisi di Karawang, ketika melihat para pelajar sekolah menengah pertama bergelantungan di pintu angkot saat berada di Jalan Raya Batujaya, Desa Karyamakmur, Karawang, Jabar.

Hal itu mereka (para pelajar-red) lakukan karena ingin cepat sampai di rumahnya masing-masing, Kamis (24/11/2022).

Pemandangan itu terlihat oleh anggota unit patroli Polsek Batujaya, Aiptu H. Tatang dan Bripka Yogi yang saat itu sedang melaksanakan tugas patroli.

Kemudian petugas berinisiatif untuk mengantar mereka pulang, demi keselamatan anak-anak remaja itu sampai dirumah.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Batujaya, Iptu Supriatno menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat (Quick Wins Presisi).

“Tak terkecuali membantu para pelajar yang akan pulang sekolah ke rumahnya masing-masing”, ungkap Iptu Supriatno.

Dijelaskan Kapolsek, ketika jam sekolah usai, mereka hendak menaiki angkot untuk pulang ke rumah, tapi tidak bisa karena angkot penuh penumpang.

“Daripada mereka bergelantungan di pintu angkot, yang bisa menyebabkan terjatuh atau terluka!”, seru Kapolsek.

“Akhirnya anggota unit patroli mengangkut mereka dengan menggunakan mobil QR patroli Polsek sampai ke rumahnya masing-masing”, terang Kapolsek.

Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh dari angkot, terjadi kecelakaan maupun terlibat perkelahian pelajar di jalanan dengan sekolah lain.

“Kepolisian juga mengimbau kepada para pelajar yang sedang nongkrong, agar segera pulang ke rumah”, ajak Kapolsek.

Diharapkan, apa yang telah anggota unit patroli Polsek Batujaya perbuat, bisa menjadi cerminan Transformasi Polri yang lebih Presisi. Dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021