POLRES KARAWANG

Trauma Healing dan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Korban Gempa Cianjur Oleh Polres Karawang

IMG-20221124-WA0083
POLRES KARAWANG – Musibah Gempa Bumi berkekuatan 5,6 M mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin 21 November 2022, hal tersebut berdampak kerusakan ribuan rumah warga setempat. namun tidak hanya itu para korban gempa tidak hanya kehilangan sanak saudara, materi namun juga trauma tersendiri bagi korban, khususnya anak anak.
Terkait hal tersebut, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K., M.H., CPHR. melalui Sie Dokkes memberikan Trauma Healing dan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Korban Gempa kab. Cianjur.  Kamis (24/11/2022).

Proses penyembuhan trauma atau trauma healing merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan bagi warga korban gempa Cianjur, sebelumnya Polres Karawang telah mendistribusikan bantuan kepada korban Gempa Cianjur berupa makanan, obat obatan.

Kapolres Karawang Sebagai penanggungjawab dalam kegiatan tersebut, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa trauma healing diberikan untuk pemulihan rasa trauma kepada warga secara cepat, termasuk menghindari anak-anak dan masyarakat dewasa dari rasa stress.

” Kita berikan Trauma Healing dan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Korban Gempa kab. Cianjur, sasaran  masyarakat dan anak-anak yang bertempat  di Jl. Direja No.C1/2, RW.2, Nagrak, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, jelas Kapolres.

Lanjutnya, pemberian trauma healing  ini pemulihan rasa trauma kepada warga secara cepat, termasuk menghindari anak-anak dan masyarakat dewasa dari rasa stress. trauma healing bagi anak-anak pasca gempa Cianjur dilakukan, supaya mereka terhibur, dan tidak larut dalam rasa trauma berkepanjangan.  tutup Kapolres.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021