Kapolres Ingatkan Personil Sat Polair Gencar Patroli Perairan

Kapolres Ingatkan Personil Sat Polair Gencar Patroli Perairan

IMG-20230318-WA0059

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

 

POLRES KARAWANG – Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta para PJU dalam sehari lakukan kunjungan kerja ke 3 Polsek Jajaran Polres Karawang antara lain Polsek Telagasari, Polsek Lemahabang, Polsek Tempuran. Sabtu (18/3).

Kegiatan kunjungan diakhiri Kapolres dengan berkunjung ke Mako Sat Polair guna bersilaturahmi dengan personil Sat Polair dibawah pimpinan AKP Adis.

Sama dengan kunjungannya ke Polsek Polsek sebelumnya, Kapolres melakukan tatap muka dan memberikan arahan dan penekanan terhadap personil.

Khusus Kepada Personil Sat Polair Kapolres menekankan agar lebih menggiatkan dan gencar patroli didaerah perairan guna mengantisipasi kejahatan diperairan.

” Kejahatan dapat terjadi dimanapun, tak terkecuali diwilayah perairan, untuk itu agar personil yang melakukan patroli air agar tetap waspada dan berhati hati. Ujar Kapolres.

Lanjutnya, perhatikan kapal kapal yang melintas diperairan yang masuk wilayah kita, begitupun kapal nelayan yang mencari ikan, harus dicek betul kelengkapan surat surat dan alat yang mereka gunakan untuk menangkap ikan.

Dikatakan, jangan sampai kapal kapal ini menggunakan bahan dan alat berbahaya seperti pukat harimau, sehingga dapat merusak kelestarian biota laut diperairan. Terangnya.

Dan terkait menghadapi bulan Ramadhan, Kapolres juga berharap agar anggota melakukan kegiatan kepolisian seperti patroli pemukiman, guna mencegah terjadinya tawuran sarung dan terjadinya gangguan kamtibmas.

” Saya berharap rekan rekan juga tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas, tingkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, giatkan Polisi caket untuk berada ditengah masyarakat sehingga kehadiran kita nyata dirasakan masyarakat dalam upaya menjaga kondusifitas diwilayah Kab Karawang, tutup Kapolres.