Kapolres Launching Timsus Sanggabuana Satreskrim Polres Karawang

Kapolres Launching Timsus Sanggabuana Satreskrim Polres Karawang

Screenshot_2023-03-21_120653

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Siap memburu segala bentuk tindak kejahatan jalanan Satreskrim Polres Karawang melaunching Timsus Sanggabuana.

Masih tingginya angka kejahatan jalanan di Kabupaten Karawang mendorong Satreskrim membentuk tim khusus (Timsus) pemberantas kejahatan jalan yakni Timsus Sanggabuana Polres Karawang.

Timsus Sanggabuana miliki tanggungjawab berat untuk memastikan keamanan wilayah Kabupaten Karawang dari segala bentuk kejahatan.

“Kasus kejahatan jalanan di Karawang masih tinggi. Timsus Sanggabuana hadir untuk memberi rasa aman kepada warga Karawang khususnya untuk kasus kejahatan jalanan. Kami siap bekerja 24 jam,” ujar Kapolres Karawang AKBP Hadicaksono kepada wartawan, Selasa 21 Maret 2023.

Kapolres Karawang menegaskan, Timsus Sanggabuana harus bekerja selama 24 jam untuk memastikan respon cepat terhadap segala bentuk tindak kejahatan di Karawang.

Sejak terbentuk, ketangguhan dan keefektifan Timsus Sanggabuana ini sudah teruji dengan cukup banyak mengungkap kasus 3C di Karawang.

Pembentukan tersebut juga merupakan pemanasan sebelum dilaunching secara resmi. Polisi perlu menyosialisasikan akan kehadiran tim ini di tengah masyarakat dengan melaunchingnya.

“Kami perlu menyosialisasikan adanya Timsus ini ke warga, yang pada akhirnya warga tahu tempat mana yang rawan kejahatan sehingga warga bisa berlaku hati-hati dan waspada,” ungkap Kapolres.***