Pos Layanan Penitipan Kendaraan Pemudik Polres Karawang di Serbu Warga

Pos Layanan Penitipan Kendaraan Pemudik Polres Karawang di Serbu Warga

Screenshot_2023-04-29_183010

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

POLRES KARAWANG POLDA JABAR – Polres Karawang melayani pengembalian penitipan motor warga Karawang yang telah kembali dari mudik lebaran.

Masa libur hari raya Idul Fitri kini telah usai, masyarakat yang mudik dari kampung halamannya kini telah kembali dan bersiap untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Tak terkecuali di pusat penitipan kendaraan Polres Karawang sejak dua hari kebelakang tengah disibukan dengan melayani warga Karawang yang hendak mengambil kendaraan mereka yang di titipkan.

Salah satunya, Ajat Sudrajat (32) warga Desa Plumbonsari, Karawang mengambil kendaraan yang dititipkannya selama ia melakukan mudik lebaran sejak tanggal 20 April 2023 lalu di Polres Karawang.

Ajat menyebutkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya layanan yang diberikan Polres Karawang, saat melakukan mudik ia tidak perlu lagi khwatir dengan barang yang dimilikinya, warga bisa menitipkan ke Polres Karawang.

“Alhamdullilah hari ini, saya mengambil kendaraan saya yang dititipkan di Pos Pelayanan penitipan kendaraan Polres Karawang,” ujar Ajat, Sabtu 29 April 2023.

Sebelumnya Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, bahwa warga Karawang yang ingin mudik kami fasilitasi dengan mudik gratis menggunakan Bus untuk sampai tujuan di kampung halaman.

Selain itu, Kapolres juga menyebutkan memberikan pelayanan khusus bagi warga Karawang yang mudik dapat menitipkan kendaraannya dan rumah yang akan ditinggalnkanya.

“Silahkan para warga untuk menitipkan baik kendaraan maupun rumah yang akan ditinggalkan sementara saat mudik, kami aparat kepolisian akan melakukan pendataan dan patroli rutin terhadap rumah yang ditinggalkan saat mudik,” kata Kapolres.

Kapolres lebih lanjut menjelaskan, hal ini adalah satu bentuk komitmen Institusi Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat juga terhindar dari tindak kejahatan pencurian saat rumah mereka kosong ditinggalkan selama mudik lebaran.

Selanjutnya, Kapolres mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.