Kapolres Karawang Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Kapolres Karawang Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115

WhatsApp Image 2023-05-22 at 08.37.16

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang Polda Jabar – Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Ikuti Upacara Kebangkitan Nasional 2023 diHalaman Pemda Kab Karawang. Senin (22/5/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepulloh, upacara diikuti Para Forkopimda Kab Karawang, dengan kekuatan personil upacara yaitu Personil Gabungan TNI-Polri, Pelajar, Sat Pol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran.

Wakil Bupati Karawang melalui sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Mahfud Mahmodin  menyampaikan Peringatan ini mengacu pada berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908 yang menjadi tonggak awal persatuan perjuangan Indonesia.

“Boedi Oetomo didirikan dengan tujuan untuk memajukan bangsa dan mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat di mata dunia. Selama 3 tahun terakhir, Indonesia berhasil menghadapi dan melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 dengan baik,” ucapnya.

Meskipun menghadapi tantangan dan kekurangan, barisan perjuangan rakyat Indonesia tetap solid dalam menangani pandemi dan memulihkan perekonomian bangsa.

“Oleh karena itu, Hari Kebangkitan Nasional ke-115 menjadi momen penting untuk membangun semangat kebangsaan dan bangkit pascapandemi, seluruh komponen bangsa diajak untuk mempertahankan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja bersama. Semua capaian yang telah diraih dan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan harus diapresiasi dan disyukuri,”.

Upacara hari Kebangkitan Nasional ini, diperingati secara serentak dengan mengusung  tema Harkitnas 2023 tahun ini yang ditetapkan pemerintah, yaitu: “Semangat untuk Bangkit”

Dengan pelaksanaan Upacara Kebangkitan Nasional ke-115  ini, diharapkan Menumbuhkan semangat dalam memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan, dapat menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.