Kegiatan Edukasi Sat Lantas Polres Karawang di Toko Knalpot

Kegiatan Edukasi Sat Lantas Polres Karawang di Toko Knalpot

WhatsApp Image 2023-05-30 at 14.15.02

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar  – Guna meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karawang melakukan patroli prekat dialogis kepada pemilik toko knalpot di Jalan Adiarsa Timur, Karawang, Selasa (30/5/2023).

Sesuai arahan dari Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade Jama agar selalu menggelar pendidikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat banyak secara terus-menerus.

“Hingga mayoritas masyarakat bisa memahami pentingnya aturan dan tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” jelas Habibi.

Polres Karawang melalui jajaran Sat Lantas berharap, agar masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya, serta mengerti aturan dan pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya (Kamseltibcar Lantas).

Menurut Kasat Lantas Polres Karawang, kegiatan edukasi tersebut bertujuan untuk mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan di Kabupaten Karawang.

“Pada akhirnya, kebiasaan tertib berlalu lintas bisa menjadi budaya masyarakat,” harap Habibi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang Bripka Syarif Hidayat, melaksanakan imbauan tertib berlalu lintas kepada pemilik toko knalpot.

Kapolres Karawang _AKBP Wirdhanto Hadicaksono