Polisi dan Security Mengecek Commisiong KCJB di Desa Parungmulya

Polisi dan Security Mengecek Commisiong KCJB di Desa Parungmulya

as

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Personel Polsek Ciampel Polres Karawang Aiptu Sunartoyo melaksanakan pengamanan sekaligus pengecekan di Commisioning Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kegiatan pengamanan di area proyek strategis nasional tersebut, dilakukan di DK 50+719 – DK 51+169 Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Karawang, Selasa (30/5/2023).

Pengecekan tersebut digelar dengan tujuan untuk memantau sekaligus mengawasi barang-barang matrial proyek strategis nasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di wilayah hukum Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pengamanan, dalam rangka mensukseskan proyek strategis nasional pembangunan KCJB.

“Pengamanan tersebut sekaligus sebagai upaya kepolisian untuk lebih mengantisipasi adanya pencurian di area proyek strategis nasional,” ungkap Adi Rama.

Di dasari hal tersebut, Kapolsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar mengarahkan anggotanya Aiptu Sunartoyo agar bersama-sama Aipda Ramto Oktaria, Aipda Madtohir dan Brigadir Hendri Akbar, senantiasa menggandeng security serta para pekerja proyek dan warga sekitar untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian demi meningkatkan kondusifitas.

“Pastikan selalu berkoordinasi dengan kepolisian, apabila terjadi gangguan kamtibmas maupun pencurian, demi berlangsungnya situasi yang aman kondusif di area proyek KCIC,” tutup Ibrahim Tompo

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono