Mapolres Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Mapolres Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

IMG-20230601-WA0011

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

 

Karawang, Jabar – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapang Karang Pawitan Kab Karawang. Kamis (1/6/2023).

Bertindak sebagai inspektur Upacara Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dan dihadiri Wakil Bupati, H. Aep Syaepuloh, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Kasat Samapta sebagai Komandan Upacara, dengan kekuatan pasukan yang merupakan gabungan personil TNI- Polri, dan unsur terkait.

Dikutip dari Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, tema Harlah Pancasila tahun ini mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

Diketahui Pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni telah ditetapkan sebagai hari libur Nasional dengan tujuan agar masyarakat Indonesia diharapkan dapat mengenang sejarah dan menghayati di balik Hari lahirnya Pancasila.

“Di Hari Lahirnya Pancasila, mari kita jadikan momen ini untuk mengembalikan spirit kebangsaan,cinta tanah air dan nasionalsime sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan jadikan sebagai pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara,” Ucap Kapolres kepada TB news usai mengikuti Upacara.