Sambang Rutin , Upaya Polisi Dekat Dengan Masyarakat

Sambang Rutin , Upaya Polisi Dekat Dengan Masyarakat

IMG-20230618-WA0200

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh kapolsek Cilamaya Polres Karawang Polda Jabar Kompol Abdul Kodir melalui anggota Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari.

Ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas. Selain itu, dalam giat sambang yang dilakukan sekarang ini.

Tidak lupa Kapolsek Cilamaya Polres Karawang Kompol Abdul Kodir memberikan informasi terkait program Lapor Pak Kapolres Karawang yang akan di respon langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.,SIK.,MSI.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.,SIK.,MSI. melalui Kapolsek Cilamaya yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Aiptu Dadi melaksanakan giat sambang ke rumah warga di Desa Sukatani Kec. Cilamaya Wetan, Minggu (18/06/2023)

Salah satu rutinitas Kapolsek dan Anggota yaitu melaksanakan giat Sambang atau kunjungan ke rumah-rumah warga, tokoh agama, tokoh masyarakat sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat sebagai salah satu bentuk program Quicks Wins dan program Transformasi Polri Presisi yang saat ini sedang gencar dilaksanakan.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah di daerahnya setiap hari sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Dalam kesempatan sambang kali ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar membantu pihak kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Dan bila ada informasi atau permasalahan terkait Kamtibmas, Kapolsek Cilamaya menerima pengaduan Masyarakat ke nomor Lapor Pak Kapolsek ataupun Lapor Pak Kapolres.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono