Mengantisipasi Penyalahgunaan, Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH Periksa Senpi Anggotannya

Mengantisipasi Penyalahgunaan, Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH Periksa Senpi Anggotannya

WhatsApp Image 2023-06-20 at 10.21.34

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Untuk Mengantisipasi Penyalahgunaan Senjata Api (Senpi), Kapolsek Klari Polres Karawang Polda Jabar Kompol Hidayat SH, Melakukan Pemeriksaan Senpi Milik Anggotanya, Pengecekan Meliputi kelengkapan Surat-Surat Senpi Dan Kebersihan Senpi, Selasa (20/06/2023) setelah melaksanakan apel pagi jam 09.00 wib

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH di Halaman Mako Polsek Klari yang beralamat di Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.H.,S.Ik.,M.Si melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat. S.H Menjelaskan, Bahwa Pengecekan Tersebut Tujuannya Untuk Memastikan Senpi Dinas Atau Yang Dipegang Anggota Siap Pakai Dan Digunakan, Selain Itu Juga Pemeriksaan Ini Kami Lakukan Untuk Mengetahui Kondisi Senpi Yang Dipegang Oleh Personel Polsek Klari Polres Karawang, Meliputi Kebersihan Senjata Dan Kelengkapan Administrasinya. Secara Mendetail, Juga Diperiksa Kebersihan Senjata Dan Amunisi, Serta Keabsahan Kartu Senpinya.

Ia Berharap Kepada Seluruh Personel Polsek Klari Polres Karawang Yang Membawa Senjata Api, Bisa Menggunakannya Secara Profesional Dan Sesuai SOP (Standar Opersional Prosedur). Tak Sampai Di Situ, Ia Juga Menegaskan Kepada Anggota Yang Memegang Senpi Agar Selalu Waspada Dan Tidak Ceroboh Dalam Membawa Maupun Menggunakan Senjata Api.

“Gunakan Senjata Api Sebaik Mungkin Dan Pedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) Yang Berlaku, Dan Jangan Dipergunakan Hal-Hal Yang Dapat Merugikan Diri Sendiri Dan Kesatuan,” Pungkasnya.

Personil Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar, yang memegang senpi semuanya dalam keadaan lengkap, baik administrasi kelengkapan surat – suratnya serta kondisi senpi dalam keadaan bersih.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono