11 Serdik Sespimmen Kuliah Kerja Profesi di Polres Karawang

11 Serdik Sespimmen Kuliah Kerja Profesi di Polres Karawang

WhatsApp Image 2023-06-21 at 11.36.03

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Polres Karawang menerima kehormatan menjadi tempat kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg)  tahun anggaran 2023.

Hadir dalam pembukaan KKP tersebut, Perwira penuntun Sespimmen, Kombes Pol. Dwi Yulistiono, S.H. Kombes Pol. Dra. Olgabibiana Sandah, Kabag Ops Polres Karawang Kompol Ryan, Kabag SDM Kompol Sujana serta Peserta Didik Sespimmen Polri. Rabu (21/6/2-23).

Adapun digelarnya KKP tersebut bertujuan melatih peserta didik (serdik) untuk mendalami materi perkuliahan/referensi terkait dan merumuskan konsepsi pemecahan masalah.

Dalam sambutannya Kombes Pol. Dwi Yulistiono, S.H para peserta Sespimmen Polri ini merupakan peserta terpilih, yang terdiri dari 279 orang yang terdiri dari 254 orang peserta didik Polri, 22 orang peserta dari TNI dan 3 orang peserta didik dari Mancanegara.

Adapun yang melaksanakan KKP adalah sebanyak 249 orang dan untuk di Polres Karawang sebanyak 11 orang.

“Selain melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran, kegiatan ini juga kan melaksanakan kewajiban pengabdian kepada masyarakat, para peserta Sespimmen ini telah mendapatkan pembekalan dan pembelajaran dengan tema kuliah kerja Profesi, tandasnya.

Sementara itu kegiatan KKP ini bertujuan melatih peserta didik (serdik) untuk mendalami materi perkuliahan/referensi terkait dan merumuskan konsepsi pemecahan masalah, dengan kegiatan ini juga sebagai pendalaman materi perkuliahan yang berhubungan dengan tugas kepolisian dengan manajemen pembinaan serta menuangkannya dalam bentuk tulisan NKKP.