Polres Karawang Gelar Apel Kasatkamling Jajaran Polda Jabar

Polres Karawang Gelar Apel Kasatkamling Jajaran Polda Jabar

WhatsApp Image 2023-06-21 at 09.03.55

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang,Jabar – Bertempat dihalaman Apel Polres Karawang, telah berlangsung kegiatan Apel Ketua Satkamling Polres Karawang, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Karawang Kompol Ryan. Rabu (21/6/2023).

Apel Dihadiri Para Pejabat Utama Polres Karawang dan diikuti oleh Personil gabungan Polsek Jajaran beserta perwakilan Personel Polisi RW Polres Karawang dari Masing-masing Satfung 10 Personel dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Masing-masing 1 Personel

Kabag Ops Polres Karawang dalam kesempatan tersebut Membacakan amanat Kapolri 2023.

” Terimaksih dan apresiasi  yang setinggi tingginya kepada jajaran Kor Binmas dan semua pihak yang telah mendukung terselanggaranya kegiatan apel Satkamling semua pihak apel yang digelar ini merupakan upaya Polri dalam mempercepat upaya  revalitasi Satkamling,

Semoga  kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fiungsi kepolisian terabatas, guna memelihara kamtibmas seecara swakarsa.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa atau mandiri.

Satuan keamanan Lingkungan merupakan salah satu bentuk pengamanan swakarsa, kehadirannya dapat membantu Polri dalam melaksanakan pengamanan swakarsa.

Diharapkan penyelanggaraan Satkamling dalam menjaga kamtibmas dapat berjalan semakin maksimal,

Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan, RT maupun RW, oleh  karena itu kehadirannya menjadi peringatan terhadap potensi kejahatan, atau dapat melakukan pencegahan secara cepat, sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

” Saya ucapkan selamat kepada pemenang Satkamling tingkat Polda Maupun tingkat Polres, Semoga dengan kehadiran Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban semakin maksimal, agar melakukan perbaikan dan meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan Satkamling, Semoga kegiatan ini semakin menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran kita bersama,  akan pentingnya memelihara Harkamtibmas. tandasnya.