Program Polisi Masuk Sekolah – Himbauan Kamtibmas

Program Polisi Masuk Sekolah – Himbauan Kamtibmas

IMG-20230621-WA0153

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Dihari pengumuman kelulusan siswa kali ini, sebagai salah satu upaya antisipasi tawuran pelajar, anggota Polsek Cibuaya melaksanakan patroli di lingkungan sekolah dan ditempat-tempat rawan tawuran pelajar diwilayah hukum polsek cibuaya.

Polisi Mengajar di Sekolah merupakan program yang diusung Satuan Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Cibuaya Polres Karawang Polda jabar, Kanit Binmas memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak Sekolah dalam berbagai aspek pada para remaja dan anak-anak.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.,SIK.,MSi melalui kapolsek Cibuaya Ipda Dindin Mardiana SH yang diwakili oleh Kanit BhaBinkamtibmas Polsek Cibuaya Aipda Ade Hasan melaksanakan Giat Polisi Masuk Sekolah, Rabu (21/06/2023).

“partisipasi personel kepolisian di dunia pendidikan dengan memberikan pengajaran di sekolah akan membentuk generasi muda berkarakter melalui sistem pendidikan pembentukan karakter sejak dini, konsep polisi masuk sekolah merupakan aplikasi revolusi mental yang dicanangkan pemerintah pusat yang kemudian diterjemahkan dalam kegiatan kongkret dan riil,” tutur Aipda Ade.

“remaja dan anak harus kita isi dengan pendidikan yang berkualitas baik pendidikan umum maupun pendidikan berkarakter yang termasuk menanamkan nilai-nilai agama, pelayanan berkarakter termasuk membangun karakter melalui dunia pendidikan yang ditanamkan sejak usia dini.

Dalam kesempatan itu pula Kanit Binmas mengghimbau agar dalam pelaksanaan atau perayaan kelulusan sekolah ini jangan sampai ada yang tawuran antar sekolah ataupun antar pelajar

Personel kepolisian siap menjalankan tugas mulia mendidik anak-anak sekolah sehingga mereka mendapatkan ilmu dan pengetahuan terutama yang berkaitan dengan kepolisian” lanjutnya.

kegiatan Polisi masuk sekolah kali ini dilaksanakan diSD Cibuaya Desa Cibuaya Kecamatan Cibuaya.