Gabungan piket Fungsi Polsek Klari Lakukan Penertiban Razia Miras

Gabungan piket Fungsi Polsek Klari Lakukan Penertiban Razia Miras

IMG-20230629-WA0014

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Jabar – Jelang Hari Raya Idul Adha, Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan Operasi KRYD dan Kepung Karawang serta gencar menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran minuman keras (miras) guna memberikan rasa aman kepada masyarkat guna terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Klari.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, Personel Polsek Klari rutin melaksanakan kegiatan operasi tersebut jelang Hari Raya Idul Adha, sebagai antisipasi terjadinya Tawuran dan C-3 Di wilayah Kecamatan Klari.

Kami melakukan pembubaran kepada kerumunan anak-anak remaja cegah tawuran, pencegahan C3, monitoring jalur kerawanan dan gangguan  Kamtibmas serta merazia warung warung yang di duga menjual miras dan obat -obatan,” kata Kapolsek, pada Selasa ( 27/06/2023) malam.

Ditambahkan Kapolsek, dalam operasi jajaran saat merazia warung-warung yang diduga menjual miras kemudian telah didapati miras berbagai merk diduga lokasi yang berbeda di wilayah Klari.

“Kami dapati beberapa jenis miras kemudian, kami sita puluhan miras itu sebagai barang bukti, dan melakukan pendataan Identitas pelaku usaha serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak lagi menjual miras dan miras oplosan,” jelas Kapolsek.

Dikatakannya, razia miras ada peran aktif dari masyarakat. Kepolisian akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait peredaran miras. Karena menurutnya, miras seringkali menjadi faktor penyebab terjadinya tindak pidana.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk memberikan informasi peredaran miras ilegal. Polsek Klari akan menindaklanjuti informasi dari masyarakat.

“Laporkan peredaran miras di masyarakat, Jangan takut dan jangan ragu kami akan melindungi dan merahasiakan pemberi informasi,” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono