Personil Polsek Cilamaya melaksanakan Monitoring Pemotongan Hewan Qurban

Personil Polsek Cilamaya melaksanakan Monitoring Pemotongan Hewan Qurban

IMG-20230629-WA0289

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang – Polsek Cilamaya Polres Karawang Polda Jabar, Aiptu Nurdin Anggota Polsek Cilamaya melaksanakan Monitoring Pemotongan Hewan Qurban di Dusun Krajan Rt.011/001 Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang. Kamis (29/06/2023)

Pelaksanaan kegiatan Pemotongan Hewan Qurban berlangsung di Halaman Masjid Desa Cilamaya dengan Hewan yang akan di potong sebanyak 1 (dua) ekor Sapi dan 5 (tiga) ekor Domba yang akan dipotong oleh Ustadz Rahmat dan Panitia.

Anggota Polsek Cilamaya juga memberikan himbauan kepada warga setempat yang akan turut bergotong royong dalam pemotongan hewan qurban maupun yang datang melihat proses pemotongan hewan qurban agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta Kondusifitas dilingkungan masyarakat.

“Kami pastikan keamanan selama pemotongan hewan qurban pada pagi hari ini dan semua dapat berjalan dengan lancar, selain itu masyarakat setempat juga tetap menjaga keamanan bersama.” Ucap Aiptu Nurdin (Anggota Polsek Cilamaya)

Sementara itu pembagian hewan qurban juga akan dilakukan oleh panitia untuk dibagikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol Abdul Kodir mengatakan “Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M, kami menugaskan anggota jajaran terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan memantau kegiatan pemotongan maupun pendistribusian daging hewan kurban di masing-masing desa binaannya.

Dalam rangka menjaga Kamtibmas sehingga kegiatan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha berjalan kondusif.” Jelasnya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono