Bhabinkamtibmas Polsek Cibuaya Menyambangi Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Cibuaya Menyambangi Warga

WhatsApp Image 2023-07-04 at 11.44.47

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar  – Salah satu bentuk upaya percepatan penerimaan informasi ataupun pengaduan masyarakat, anggota polsek Cibuaya Polres Karawang Polda Jabar Bripka Tono Wartono berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu penyebaran informasi terkait nomor Pelayanan Kepolisian yang memuat informasi tentang nomor Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak kapolsek dan Nomor anggota Polisi Caket.

Kepala Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono. SH.,SIK.,MSi dengan program unggulannya yaitu POLISI CAKET bertujuan untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam melakukan pengaduan, terkait hal tersebut Polsek Cibuaya Polres Karawang melaksanakan sambang ke rumah-rumah warga dan memasang Stiker Layanan Kepolisian Polisi Caket serta memberikan Himbauan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Selasa (04/07/2023).

“Pemasangan Stiker Layanan Kepolisian Polisi Caket merupakan salah satu program Quick Wins dan Program Transformasi Polri Presisi yang bertujuan agar nomor-nomor Layanan Kepolisian diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat bisa terbantu saat melakukan pelaporan terkait gangguan kamtibmas diwilayahnya. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai upaya dari pihak kepolisian khususnya Polsek Cibuaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cibuaya” ujar Bripka Tono Wartono

Pemasangan dilakukan di rumah-rumah warga yang disambangi oleh anggota Bhabinkamtibmas dengan maksud dan tujuan agar bila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, masyarakat bisa segera melaporkan ke pihak kepolisian melalui alamat atau nomor telpon Lapor Pak Kapolres maupun nomor telpon Lapor Pak Kapolsek.
(Polsek Cibuaya Polres Karawang)